DPPA Tahun 2016 diserahkan Bupati

Purbalingga, Mengawali perubahan anggaran tahun 2016 Bupati Purbalingga, Tasdi serahkan 2113 Daftar Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA). DPPA diberikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkakat Daerah (SKPD) se Kabupaten Purbalingga.

Tasdi mengatakan belanja Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2016 digunakan untuk membiayai 103 program yang mencakup 1.932 kegiatan. Anggaran belanja mencapai Rp 2,087 triliun dan pendapatan sebesar Rp 1,846 triliun.

“Sehingga terdapat defisit sebesar Rp 240,5 miliar, dimana defisit tersebut nantinya akan dicukupi dari pembiayaan netto sebesar Rp 240,5 miliar,” kata Tasdi di Ruang Rapat Ardi Lawet, Senin (15/8).

Tasdi menambahkan postur anggaran peruahan masih didominasi belanja tidak langsung sebesar 64 persen. Sedangkan sisanya sebesar 36 persen digunakan untuk belanja langsung. Kemudian untuk belanja public sebesar 32 persen dari belanja langsung.

“Pada tahun ini belanja publik mengalami kenaikan 2 persen,” kata Tasdi.

Tasdi berharap dengan penetapan APBD perubahan di awal diharapkan pelaksanaan kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. Direalisasikannya seluruh kegiatan maka anggaran dapat diserap secara maksimal.

“Pada akhirnya sisa perhitungan anggaran (Silpa) akan mencapai sekecil mungkin, sehingga diharapkan ekonomi masyarakat bergerak, kesejahteraan masyaraat akan tercapai,” kata Tasdi.

Selain Bupati Purbalingga Tasdi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta didampingi PJ Sekretariat Daerah dan Staf Ahli. Kemudian Inspektur Inspektorat, Para Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian, dan Camat dan Lurah Se- Kabupaten Purbalingga.

Penyerahan DPPA dilakukan secara simbolis oleh Bupati kepada Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Bagian Kesra Seketariat Daerah, dan Kecamatan Purbalingg dan Kelurahan Purbalingga Lor. (Sapto Suhardiyo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.