Bupati Terima 3 Calon Nama Sekda dari Pansel

 

Foto Sekda

Purbalingga, Pertengahan September Kabupaten Purbalingga diperkirakan akan mempunyai Sekretaris Daerah (sekda) definitif. Hal tersebut disebabkan panitia seleksi calon Sekda yang diketuai oleh Budi Wibowo, mantan Pj Bupati Purbalingga yang juga sebagai Asisten Kesejehtreraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa tengah telah memberikan surat hasil seleksi kepada Bupati.

 

Bupati Purbalingga, Tasdi mengatakan ada 3 nama calon sekda yang yang telah direkomendasikan oleh pansel dari 7 nama yang mendaftar. Tiga nama tersebut sesuai dengan rangking pertama Wahyu Kontardi, Kedua Subeno, Ketiga Hanung Wikantono.

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga 7 nama yang mendaftar calon sekda antara lain, Wahyu Kontardi (Kepala Inspektorat), Subeno (Kepala Dinbudparpora), Agus Winarno (Kepala Dinperindagkop), Lily Purwati (Kepala BP2KP), Sridadi (Satf Ahli Bupati), Hanung Wikantono (Kepala BKBPP), dan Ngudiarto (Kepala Dinsosnakertrans).

Bupati menambahkan rangking tersebut berdasarkan hasil tes, paparan, maupun assessment, dimana assessment dari Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Sedangkan tes dan wawancara dilakukan oleh pansel.

Sebagaimana diketahui pansel berjumlah 5 orang yang terdiri dari Drs Budi Wibowo Msi (Pejabat Pemrov), Dr M Fauzan (Dosen Unsoed), Paulus Israwan (Dosen Unsoed), Trisnanto Srihutomo (tokoh masyarakat) dan Subeno (tokoh masyarakat).

“Hari ini (Senin, 15/8) kami akan melakukan wawancara dengan 3 nama itu dan akan dibawa ke gubernur,” kata Tasdi di ruang kerja bupati

Tasdi mengatakan setelah diajukan ke gubernur, 3 nama tersebut menjadi hak gubernur untuk menentukan siapa yang menjadi sekda di Purbalingga. Karena jabatan sekda merupakan jabatan karier bukan jabatan politik.

“ Saya bebas, siapapun yang jadi tidak menjadi masalah,” kata Tasdi.

Pada kesempatan itu Tasdi juga mengapresiasi kinerja pansel yang telah bekerja dengan baik, yakni mulai bekerja sejak tanggal 15 Juli sampai dengan 6 Agustus. Terpilihnya ke tiga nama tersebut sudah sesuai dengan daftar urut kepangkatan (DUK). (Sapto Suhardiyo)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.