Upacara 17 Agustus 2021 Dinpermasdes Kab. Purbalingga

Jajaran Dinpermasdes Kabupaten Purbalingga mengikuti secara virtual upacara bendera memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Purbalingga di halaman Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Selasa (17/8/2021).  Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM, dengan komandan upacara Danramil 12/Karanganyar Kapten Arm Wahyudi Seno, A.Md.    Sedangkan pasukan upacara terdiri dari peleton Lanud J.B. Soedirman, Kodim 0702/Purbalingga, Yonif 406/Candra Kusuma, Polres Purbalingga dan Satpol PP Kabupaten Purbalingga serta Korpri Pemda Purbalingga.  
Irup saat membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP mengatakan bahwa di masa sekarang, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda harus dilakukan melawan kebodohan, Narkoba, terorisme dan radikalisme. “Jangan sampai 10-20 tahun mendatang ketika misalnya terjadi  pandemi lagi, kita masih seperti ini. Hanya keledailah yang akan jatuh kelubang yang sama.  Kita bangsa Indonesia, Garuda lambang negaranya, Garuda kita harus terbang, mengepakan sayap menuju kejayaan.  Saya berdoa pada Tuhan YME, agar seluruh bangsa Indonesia diberi kekuatan hati dan pikiran untuk mewujudkan kemakmuran. Tidak mulai besok, tidak mulai lusa, sekarang !, Merdeka !” kata Gubernur Jawa Tengah.   
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono, S.T.,M.T, Ketua DPRD Kab. Purbalingga H. R. Bambang Irawan, S.H, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han, Danyonif 406/CK Letkol Inf Hari Sandra dan Kapolres Purbalingga  AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K., M.Si serta Forkompinda Purbalingga lainnya.

Usai upacara, Jajaran Dinpermasdes juga mengikuti secara virtual peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.