UPACARA PEMBUKAAN DAN SERAH TERIMA PROGRAM TMMD SENGKUYUNG I TAHUN 2022

Rabu, 11 Mei 2022 – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2022 secara resmi dibuka. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Gubernur Jawa Tengah Nomor 320/173 tanggal 7 April 2011 Perihal Pelaksanaan TMMD Reguler ke-133 dan Sengkuyung I TA 2022.
TMMD Sengkuyung I akan dilaksanakan di Desa Tanalum Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga selama tiga puluh hari terhitung mulai tanggal 11 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022. Pembukaan TMMD Sengkuyung I ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Berita Acara Serah Terima Program TMMD dari Bupati Purbalingga kepada Dandim 0702 Purbalingga yang dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo dan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang yang termasuk Forkopimda Kabupaten Purbalingga, Para Kepala OPD/Badan/BUMD terkait serta Forkompimcam Rembang dan Pemerintah Desa Tanalum.
Acara Pembukaan Kegiatan TMMD Sengkuyung I juga diiringi dengan acara penyerahan secara simbolis bantuan rehab RTLH dari Baznas dan PMI, Penyerahan secara simbolis bantuan 50 Zak PC dari Bank Jateng. Serta penyerahan secara simbolis 256 paket beras lele.

Kegiatan pembukaan di Pendopo Dipokusumo dilanjutkan dengan peninjauan lokasi sasaran TMMD di Desa Tanalum, Kecamatan Rembang kemudian dilaksanakan juga Ramah Tamah di Kompleks Wisata Curug Karang Desa Tanalum.
Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I ini menelan anggaran sekitar Rp 697 Juta yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 256 Juta dan dari APBD Kabupaten Purbalingga sebesar Rp 441 Juta. Kegiatan utama TMMD kali ini yakni pembangunan dan pembukaan jalan baru penghubung Desa Tanalum ke Desa Makam, Kecamatan Rembang.
Bupati berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan hasilnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Ia menghimbau kepada masyarakat Tanalum untuk bisa bersinergi dan membantu melancarkan kegiatan TMMD ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.