TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2016 di Sumilir Berakhir

sumilir

Purbalingga – Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2016 berakhir. Kegiatan yang berlangsung sejak 3 Mei lalu mampu menyelesaikan sejumlah sasaran kegiatan seperti pembangunan makadam sepanjang 1,3 kilometer, pembangunan talud, rehab gorong-gorong, rehab jembatan, dan rabat beton.

“Untuk sasaran non fisik juga telah dilaksanakan sesuai renana melibatkan instansi terkait di jajaran Pemda,” ujar pelaksana proyek Kap. Inf. Yacobus Winarto, saat penutupan TMMD Sengkuyung I di Lapangan Desa Sumilir Kecamatan Kemangkon, Senin (23/5/2016).

Upacara penutupan TMMD dihadiri Bupati Purbalingga Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erny Ratnawati Tasdi, Forkompimda Purbalingga dan sejumlah Kepala SKPD serta Pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah Kababupaten Purbalingga.

Komandan Kodim 0702 Letkol. Kav. Dedi Safrudin yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Forkompimda Purbalingga, segenap organisasi masyarakat, para mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto serta semua pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2016 di Desa Sumilir.

“Tidak bisa saya sebutkan satu-persatu, karena begitu banyak dukungan untuk kami sehingga pelaksanaan TMMD ini sukses dan selesai tepat waktu,” kata Dedi.

Sementara itu Bupati Purbalingga Tasdi mengapresisasi pelaksanaan TMMD karena sangat membantu percepatan pembangunan terutama pembangunan di desa. Menurutnya, dengan kegiatan membangun desa maka pembangunan di Purbalingga akan lebih merata dan peningkatan kesejahteraan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Ini bukti nyata TNI adalah mitra pembangunan pemerintah, terima kasih atas kontribusinya baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental masyarakat Purbalingga,” kata Bupati Tasdi saat meninjau rehab rumah milik Tamiroji, warga setempat.

Kegiatan Penutupan TMMD di Desa Sumilir diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya peresmian jalan makadam, bazaar, pemugaran dan pembangunan rumah tidak layak huni, khitan massal, pelayanan KB dan diakhiri ramah tamah di komplek Balai Desa Sumilir.(Taufiq H

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.