Mahasiswa IAIN Jurusan Pemberdayaan Praktek di Dinpermasdes Kab. Purbalingga

Dosen pembimbing lapangan dari IAIN Purwokerto Dr. Mustain M.Si dan Arsam M.Si pada Kamis 18 Pebruari 2021 berkunjung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Purbalingga dalam rangka memonitoring mahasiswa yang sedang praktek pengalaman lapangan (PPL) di OPD tersebut.

Kehadiran dua dosen pembimbing tersebut diterima oleh kasubbag umum dan kepegawaian Sumarno, SH di ruang tamu.

Dr. Mustain, M.S.i didampingi rekan pembimbing Arsam, M.Si dalam perbincangan akrab berharap agar pelaksanaan program PPL mampu memberikan bekal pengalaman, kinerja, kemampuan, kematangan berpikir dan emosional, serta mengasah penalaran mahasiswa-mahasiswi selama mengikuti PPL di Dinpermasdes.

Selain itu, Dr. Mustain, M.Si sebagai dosen pembimbing menyampaikan terima kasih atas kesempatan baik yang diberikan OPD kepada peserta didiknya untuk praktek pengalaman lapangan. Hal yang sama juga disampaikan Sumarno selaku pembimbing lokasi PPL, dan secara kedinasan para mahasiswa diperlakukan dalam naungan sebagai ASN yang sedang bertugas mengejawantahkan ilmu, dan diharapkan bisa memanfaatkan waktu selama praktek pengalaman lapangan demi meraih peluang kerja di waktu mendatang.

Mahasiswa-mahasiswi PPL dari jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto adalah Wina Puspita Sari, Khotimatul Mutoharoh,
Laurelita Gita Prischa Maharwni, Ena Nesiana, Catur Batu Pamungkas, Bagas Adi Ristanto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.