JELANG PEMBUKAAN TMMD KE 101, PASIOPS AJAK PERSONIL PASUKAN BERPERAN AKTIF

 

 

 

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Komando Distrik Militer (Kodim) 0702/Purbalingga, Mindoko terus mengkondisikan personilnya untuk terus berkontribusi aktif dalam kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 101 yang akan dilaksanakan 4 April mendatang di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu. Terlebih, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada bangsa dan Negara .

“Selain itu, kegiatan TMMD dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan,” kata Mindoko saat apel pagi beberapa hari yang lalu di lapangan apel Kodim 0702/Purbalingga.

Menurutnya, seluruh pasukan harus cepat, tepat dan tanggap dalam menyelesaikan target pelaksanaan TMMD di Desa Karangjambu. Seluruh jajaran TNI harus bersatu padu terjun langsung baik di lokasi sasaran TMMD maupun mendukung seluruh rangkaian kegiatan TMMD.

“Jangan patas semangat, mari bersama-sama kita sukseskan TMMD Reguler ke 101 di Desa Karangjambu,” tegas Mindoko.

Jelang upacara pembukaan TMMD ke 101, jajaran TNI beserta warga Desa Karangjambu mulai berbenah mempersiapkan kelengkapan upaca pembukaan. Lapangan yang akan digunakan sebagai tempat upacara pun dibersihkan guna kelancaran acara.

“Kegiatan hari ini, kami bersama warga membersihkan rumput di lapangan, dengan menggunakan mesin yang sudah disediakan oleh seorang warga,” ujarnya.

Selain lapangan Desa Karangjambu, akses jalan menuju area pembukaan TMMD juga mulai dibenahi. Mulai dari pemasangan umbul-umbul, pembersihan sampai pengecatan jalan menuju tempat TMMD.

“Kami sebagai warga turut membantu para tentara membersihkan lingkungan, mengecat jalan dan memasang umbul-umbul di kanan kiri jalan untuk persiapan pembukaan TMMD agar terlihat indah,” ungkap Kepala Dusun (Kadus) I Desa Karangjambu, Sunardi.

Demi kelancaran acara, personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) juga terus melakukan komunikasi bersama masyarakat. Suratman, Babinsa Desa Karangjambu mengatakan berkomunikasi dan menampung segala bentuk aspirasi dari masyarakat sudah menjadi tugasnya.

“Terlebih, saat digelarnya TMMD Reguler, kami akan terus melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga baik tua mupun muda bahkan anak-anak sekalipun,” tambah Suratman.

Di sela-sela waktu gelaran pra TMMD, ia bersama rekan-rekannya juga ikut berperan aktif melakukan Komsos insentif kepada anak-anak di sekolah  saat jam istirahat. Anak-anak tersebut dibekali materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan anak-anak diperkenalkan dengan profesi tentara.

“Tidak sedikit anak-anak yang terobsesi menjadi seorang TNI dan menanyakan tentang baris berbaris. Saya sangat senang melihat antusias dan semangat anak-anak di Desa Karangjambu, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi kehidupan mereka di masa yang akan datang,” harapnya. (PI-7)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *