Ribuan Peserta Ikuti Pawai Sepeda

PURBALINGGA  – Ribuan sepeda dari berbagai jenis turut serta meramaikan pawai sepeda yang dilaksanakan dengan mengambil start dari GOR Goentoer Darjono Purbalingga pada Minggu pagi (21/08). Perjalanan pawai sepeda ini dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Purbalingga Tasdi yang didampingi istri Ny. Erny Widyawati Tasdi.

Dari keterangan Kepala BAPERMASDES Kabupaten Purbalingga Imam Wahyudi selaku Penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti pawai sepeda terdiri dari berbagai elemen masyarakat diantaranya dari SMPN 1 Purbalingga, SMPN 3 Purbalingga, SMPN 1 Kaligondang, MTs Usriyah Purbalingga dan SMAN 1 Purbalingga.

Tidak ketinggalan dari sejumlah SKPD dan Instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, dan juga dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Purbalingga, bahkan dari unsur Forkompimda juga terlihat turut serta berbaur dengan peserta lainnya mengikuti jalannya pawai. Rute perjalalan pawai sepeda ini dimulai dari GOR Goentoer Darjono, Taman Usman Janatin, Jalan Jenderal Soedirman, kemudian berhenti sebentar di panggung kehormatan yang berada di alun-alun Purbalingga.

Perjalanan dilanjutkan melewati Kodim 0702 Purbalingga, dilanjutkan ke Desa Jatisaba, Desa Lamongan, Desa Toyareja, Kelurahan Kedungmenjangan, Kelurahan Mewek, Kelurahan Penambongan dan berakhir kembali di GOR Goentoer Darjono. Jarak yang ditempuh para peserta pawai kali ini sekitar 13 km.

Sebelum mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan, Bupati Purbalingga Tasdi menyampaikan apresiasinya pada kegiatan pawai dan berharap kegiatan ini dapat menambah erat jalinan silaturahmi dan kerjasama yang baik antar SKPD dan Instansi juga menumbuhkan semangat pada seluruh masyarakat Purbalingga.

“Pawai ini sebagai hiburan bagi rakyat, dan juga bentuk nyata dari semangat nasionalisme dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, sehingga nantinya akan menggugah rasa kebersamaan seluruh masyarakat untuk membangun Purbalingga,” demikian kata Bupati Tasdi. (taufiq.h #dok.humas:pri,bgs,alfi)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *